Friday, March 02, 2007

Winner, Climber, Looser, And ??


Orang yang memenangkan pertandingan disebut sebagai pemenang (winner). Orang yang kalah dari pertandingan, namun ia terus mencoba meningkatkan kemampuannya disebut sebagai seorang pendaki (climber). Orang yang kalah dari pertandingan lalu kapok, disebut sebagai seorang pecundang (looser).

Lalu, disebut apakah bagi orang yang tidak pernah bertanding? Tidak perlu sebutan apa pun bagi orang ini, karena ia lebih rendah dari seorang pecundang.


4 Comments:

At 4/10/07, 1:23 PM, Anonymous Anonymous said...

Hmm.. tidak juga
Bagaimana jika ia tidak bertanding karena pertandingan itu bukan tujuannya?

 
At 4/12/07, 9:23 PM, Blogger Zen Sudarno said...

This comment has been removed by the author.

 
At 4/13/07, 9:59 AM, Blogger Zen Sudarno said...

Ungkapan ini dulu pernah saya baca, persisnya entah kapan dan di mana. Untuk konsumsi pribadi it's ok. Tapi secara umum saya ingin mengatakan bahwa 2 kalimat pertama saya setuju, tapi sisa kalimat lainnya saya menentang!.Kenapa? karena sesungguhnya tidak semua yang bersifat jera/kapok/menyerah itu buruk. Bisa jadi kita melakukannya karena pertandingan tersebut tidak fair, banyak manipulasi,korupsi dkk dan kalau kita terus maju maka besar kemungkinan kita bakal hancur dan justru menjadi pecundang (looser) yang sebenarnya.. Bahkan lebih rendah dari itu. Wallahu a'lam:-)

 
At 3/30/08, 12:17 PM, Blogger oengz said...

Tulisan yang menarik.Tapi saya blm baca semuanya. :-)
O ya,..perkenalkan,nama saya UUNG,saya dpt alamat blog Anda dari Bung Faried Rahendra.Krn kebetulan saya adik kelas Anda berdua,MNH 36.Sori,saya masih pemula dlm hal BLOG dan Web Design,jika anda berkenan,kita bisa diskusikan sesuatu di lain hari?
Anda bisa kunjungi blog saya di mazungs.blogspot.com
Yah,hanya sekedar buat iseng bung,..asal nge Blog aja.OK bung,..salam kenal dari saya (btw,kita juga pernah kenalan dulu di Wisma Ramadhan :-) )
Wassalam.Sucess to you.

 

Post a Comment

<< Home